Contoh Bab 3 Skripsi Kesehatan Masyarakat

  • IntialBoard
  • Feb 06, 2023
Bab 3 Skripsi Kesehatan Masyarakat

Contoh Bab 3 Skripsi Kesehatan Masyarakat – hai kawan kawan semester akhir, berikut ini saya berikan sebuah contoh isi BAB 3 dari skripsi kesehatan masyarakat, teman teman silahkan kembangkan secara mandiri ya agar skripsi yang kawan kawan buat bisa lebih bermutu lagi tentunya. judul skripsi

Bab 3 Metode Penelitian Skripsi Kesehatan Masyarakat

3.1 Jenis Penelitian

Penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan pendekatan cross-sectional. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh lingkungan terhadap kesehatan masyarakat di wilayah X.

3.2 Populasi dan Sampel

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah X. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 orang yang dipilih secara random.

3.3 Definisi Operasional

Kesehatan masyarakat dalam penelitian ini diukur dengan menggunakan Indeks Kesehatan Masyarakat (IKM). IKM diperoleh dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan di wilayah X. Lingkungan diukur dengan menggunakan Indeks Lingkungan (IL). IL diperoleh dari hasil pengukuran polusi udara dan air yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup di wilayah X.

3.4 Teknik Pengumpulan Data

Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner dan pemeriksaan kesehatan. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data tentang faktor-faktor lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Pemeriksaan kesehatan digunakan untuk mengukur kesehatan masyarakat dan menentukan Indeks Kesehatan Masyarakat (IKM).

3.5 Analisis Data

Data yang diperoleh dari kuesioner dan pemeriksaan kesehatan akan dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi. Analisis statistik deskriptif digunakan untuk menggambarkan profil lingkungan dan kesehatan masyarakat di wilayah X. Analisis regresi digunakan untuk mengetahui pengaruh lingkungan terhadap kesehatan masyarakat di wilayah X.

ini adalah bagian ke 3 dari Contoh Bab 3 Skripsi Kesehatan Masyarakat, sebaiknya kawan kawan melihat kembali bagian kedua dari Contoh Bab 2 Skripsi Kesehatan Masyarakat

Lanjutkan Ke :  Bab 1 Skripsi Kesehatan Masyarakat

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *